082133965252
info@@tanganterampil.org
Atmodirono Raya 7C Semarang

Atikoh Ganjar Pranowo Gandeng Tangan Terampil Tanggulangi Kemiskinan di Jawa Tengah December 21, 2017

Ketua Dekranasda Jateng Atikoh Ganjar Pranowo berkunjung ke stan kuliner Komunitas Tangan Terampil – pameran Gelanggang Dagang IWAPI Jateng, Kamis (30/11) di Transmart Setiabudi, Semarang.

Komunitas Tangan Terampil berpartisipasi dalam pameran Gelanggang Dagang IWAPI yang diselenggarakan mulai Kamis (30/11) hingga Rabu (6/12) di Transmart Setiabudi, Jalan Setiabudi, Semarang.

Dalam pameran yang dilaksanakan selama tujuh hari berturut-turut, Komunitas Tangan Terampil membuka dua stan, yakni stan khusus craft dan kuliner. Stan craft bekerjasama dengan Bank Jateng dan diikuti oleh empat UKM lokal Semarang, yaitu Trasty Batik, De Widji Sepatu dan Tas Lukis, Mons Craft Decoupage Art, dan Omah Manten Souvenir. Adapun stan kuliner diisi oleh UKM Bebek Rempah, Jan Echo Sambal Belut, Rostino Cookies dan Wedang Rempah Noen.

Atikoh Ganjar Pranowo memborong produk UKM anggota Komunitas Tangan Terampil

Pameran ini dibuka langsung oleh istri Gubernur Jateng, Atikoh Ganjar Pranowo, yang juga merupakan Ketua Dekranasda Jawa Tengah. Saat berkeliling ke stan peserta, Atikoh berkesempatan mampir ke kedua booth Tangan Terampil.

Atikoh mengaku sangat terkesan dengan produk yang dihasilkan para pelaku UKM yang juga anggota Komunitas Tangan Terampil. “Luar biasa sekali, produk-produknya sangat kreatif,” kesan Atikoh seusai meninjau stan Tangan Terampil.

Atikoh Ganjar Pranowo berkunjung di stan craft Komunitas Tangan Terampil

Atikoh berharap ke depannya Dekranasda Jateng dapat bekerjasama dengan Tangan Terampil, baik dalam kegiatan pameran maupun pengembangan keterampilan UKM yang ikut terlibat di dalamnya.

“Saya berharap komunitas Tangan Terampil ini bertambah anggotanya, karena ini bagian dari program saya untuk penanggulangan kemiskinan di Jawa Tengah. Saya sangat mendukung komunitas ini, karena bentuknya komunitas sehingga pasti untuk kepentingan anggota dan bukan semata untuk kepentingan pribadi.” [LAU]

 

Post a comment