082133965252
info@@tanganterampil.org
Atmodirono Raya 7C Semarang

Pelatihan Membuat Baki Lamaran Bersama Omah Manten December 21, 2017

Tri Meiyanti, pemilik UKM Omah Manten Souvenir, mengajarkan keterampilan membuat baki lamaran berbahan seprei dalam Pelatihan Membuat Baki Lamaran di Balai Kelurahan Tegalsari, Semarang.

Tak kurang dari 50 ibu rumah tangga yang berdomisili di Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Candisari, Kota Semarang, tampak bersemangat mengikuti pelatihan membuat baki lamaran yang diselenggarakan di balai Kelurahan Tegalsari, Jalan Genuksari no 1, Kota Semarang, Kamis-Jumat (23-24/3).

Pelatihan ini merupakan hasil kerjasama Komunitas Tangan Terampil bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Semarang. Sebagai pemateri adalah Tri Meiyanti, pemilik usaha Omah Manten Souvenir yang merupakan anggota komunitas Tangan Terampil.

Peserta pelatihan merangkai bunga dari sprei.

Kepada para peserta, Yanti, sapaan Tri Meiyanti, mengajarkan cara membuat hiasan pita dan merangkai seprei hingga berbentuk bunga lalu menatanya dalam baki lamaran. Setelah belajar selama dua hari berturut-turut, para srikandi rumah tangga tersebut menikmati hasil kerja kerasnya berupa rangkaian baki lamaran yang sungguh cantik-cantik. 

Peserta pelatihan menunjukkan kreasi bunga untuk lamaran buatannya.

Yanti berharap ibu-ibu peserta pelatihan dapat melatih keterampilan yang diberikan pada kesempatan tersebut dan mengaplikasikannya menjadi sebuah usaha. “Semoga bisa membuka ladang bisnis untuk menopang ekonomi keluarga ibu-ibu yang hadir di sini,” harapnya. [LAU]

Post a comment