082133965252
info@@tanganterampil.org
Atmodirono Raya 7C Semarang

Kembangkan Kreatifitas Bagi Difabel, Tangan Terampil Beri Pelatihan Handycraft March 28, 2018

Para peserta dari organisasi Gerakan Kesejahteraan untuk Tuna Rungu Indonesia (GERKATIN) tengah fokus membuat aneka kerajinan berbahan handycraft.

 

SEMARANG – Sebagai salah satu komitmen memberi peluang yang sama bagi difabel, Tangan Terampil menghadirkan pelatihan pembuatan handycraft untuk mengembangkan kreatifitas dan produktivitas serta inovasi untuk bisa meningkatkan perekonomian para difabel, pada Selasa (27/3).

Founder Tangan Terampil, Naneth A Ekopriyono mengungkapkan, pelatihan pembuatan aneka kerajinan handycraft yang dilakukan sangat berpeluang di pasaran, terlebih di kota Semarang khususnya dan di Indonesia yang masih sangat jarang.

Dengan demikian, lanjutnya ke depan para difabel dan mitra tangan terampil diharapkan bisa mengembangakan potensi bisnis ini untuk menarik pendapatan.

Startup market untuk handcraf di indonesia masih sangat terbuka luas untuk dapat dijadikan salah satu pilihan berbisnis yang mampu meningkatkan pendapatan bagi mitra Tangan Terampil,” kata Naneth

Antusiasme peserta dalam mengikuti pelatihan handycraft yang digelar Tangan Terampil, Selasa (27/3).

 

Naneth menambahkan, pelatihan yang dilakukan saat ini bukan semata sekedar memberi bekal keahlian. Namun menurutnya bisa pula menjadi sarana bagi peserta yang ingin menjalin kerjasama dengan Tangan Terampil untuk bersama – sama mebesarkan bisnisnya.

“Sehingga dalam pelatihan ini bertujuan suistanbilities bagi mitra perorangan yang
berminat dan berkomitmen sama dengan tujuan dari tangan terampil dalam mengembangkan pasar handcraft kain perca,” terangnya

Sementara Pelatihan handycraft yang digelar kali ini bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Semarang, dari tanggal 27-29 Maret 2018 mendatang. (ZP/05)

Post a comment