082133965252
info@@tanganterampil.org
Atmodirono Raya 7C Semarang

Warga Semarang Antusias Ikuti Pelatihan Sulam Pita di Gramedia Pandanaran December 19, 2017

PELATIHAN sulam pita untuk pemula yang diselenggarakan Komunitas Tangan Terampil bersama Gramedia Pandanaran sukses menarik animo masyarakat.

Acara yang diselenggarakan di stand Komunitas Tangan Terampil di lantai 1 Gramedia Pandanaran, Jalan Pandanaran, Semarang, Kamis (16/2) diikuti para peserta yang tertarik mendalami teknik sulam pita.

Pelatihan diberikan oleh Veronica Ibnu, pemilik UKM Lupita yang memproduksi berbagai produk sulam pita.

Veronica mengajarkan pada peserta berbagai teknik dasar menyulam seperti french knot, ribbon stich, lady daisy, spider web rose dan straight stich.

Karena menggunakan pita, hasil sulaman yang dihasilkan tampak lebih bertekstur dan bervolume dibandingkan dengan sulaman benang.

Setelah tiga jam, para peserta berhasil menyelesaikan kreasi sulaman pitanya. Mereka tampak puas dengan hasil karya perdananya.

Project Manager Komunitas Tangan Terampil, Ciska mengatakan, pelatihan serupa akan digelar Selasa (21/2) di lokasi yang sama, mulai pukul 09.00 hingga 12.00. Pelatihan gelombang kedua ini bertujuan memfasilitasi masyarakat yang tak sempat mengikuti pelatihan gelombang pertama.

Untuk mengikuti pelatihan sulam pita biayanya cukup terjangkau yakni Rp 100 ribu per orang.

“Peserta nantinya akan mendapatkan fasilitas berupa perlengkapan menjahit, pita, benang, kain dan pemidangan,” katanya.

Selain pelatihan sulam pita, pengunjung toko buku Gramedia juga antusias mengikuti pelatihan decoupage bersama Mons Craft, pelatihan melukis sepatu bersama De Widji, pelatihan membuat tas aplikasi kain bersama MaenKain Handmade dan pelatihan membatik bersama Trasty Batik. [LAU]

Post a comment